C. Kata2 Mutiara (New)

Nilai seseorang tergantung pada manfaat dia kepada ummat lainnya, dan bkan pada jabatannya, pangkatnya, kekayaannya, kepandainnya maupun kedudukannya.

“Cinta adalah melepaskan apa yang dimiliki seseorang kepada Kekasih (Allah) meskipun ia besar; dan menganggap besar apa yang di peroleh kekasih, meskipun itu sedikit.”

Kepemimpinan bukanlah sesuatu yang anda lakukan terhadap orang lain. Melainkan sesuatu yang anda lakukan bersama dengan orang lain.

Kepemimpinan bergaya hamba lebih menyangkut karakter ketimbang gaya.

Sewaktu muda, orang mengorbankan kesehatannya demi kekayaan… setelah tua, orang merelakan kekayaannya untuk mendapatkan kesehatannya kembali.

Sungguh luar biasa yang dapat anda capai, kalau saja anda tidak peduli siapa yang dapat nama.

Kita bukanlah manusia yang mengalami pengalaman rohaniah. Kita adalah makhluk rohaniah yang mengalami pengalaman manusiawi.

Seandainya Allah menghendaki kita lebih banyak berbicara ketimbang mendengarkan, pasti Ia memberi kita dua mulut ketimbang dua telinga.

Anda mungkin saja menipu seluruh dunia dalam hidup anda dan selalu diberikan penghargaan, namun imbalan akhir yang akan anda dapatkan hanya kepedihan serta air mata jika anda hanya menipu.

Orang yang rendah hati bukanlah merasa dirinya rendah, melainkan tidak terlalu memikirkan dirinya saja.

Mengelola hanya demi meraih keuntungan adalah seperti main tennis, sementara mata anda tertuju pada papan angkanya dan bukan pada bolanya.

Jangan bekerja lebih keras tetapi bekerjalah lebih cerdas.

Segala hal yang tidak layak dikerjakan, tidak layak dikerjakan dengan baik.

“Kunci Zuhud Aku tahu rizki ku tak mugnkin diambil orang lain, karenanya hatiku tenang. Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain, maka aku sibukkan diriku untuk beramal. Aku tahu, Allah selalu melihatku, karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat. Aku tahu, kematian menantiku, maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku”.” Biar waktu yang akan membuktikan …….bahwa tiap langkah yang telah dipijakkan, tiap tetesan darah dan keringat yang telah dialirkan, tiap jiwa yang telah melayang, akan sampai pada satu keadaan ……. dimana keadilan adalah nadinya, kesejahteraan adalah nafasnya, kebijaksanaan adalah sifatnya, dan Ridho Sang Khalik adalah tujuannya. ”

seseorang manusia harus cukup rendah hati untuk mengakui kesilapannya, cukup bijak untuk mengambil manfaat daripada kegagalannya dan cukup berani untuk membetulkan kesilapannya.

Bila Kita mengisi hati kita … dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri.

Persahabatan sejati layaknya kesehatan,
nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya

Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai,
tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.

“Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita”.

“Sebutir airmata yang jatuh kerana keinsafan adalah seribu kali lebih baik daripada sejuta mutiara di lautan, sejernih wajah kerana wuduk yang sempurna adalah lebih bercahaya daripada kilauan segunung permata, sesuci hati hanya kerana IILahi adalah sebuah CINTA YANG ABADI”

Iklan

10 Tanggapan to “C. Kata2 Mutiara (New)”

  1. Robie Says:

    Semoga situs ini berkembang dan menjadi suatu tuntunan bagi yang membacanya.
    hidup manusia hanya sebentar.tak pernah ku ragu bahwa siMpu situs ini mempunya sebuah asa yang besar terhadap setiap orang yg membaca setiap karyanya………….
    satu pesan dari saya bagi teman2 pembaca :Janganlah kalian mabuk dalam ke indahan dunia.karena semua itu akan membuat kesengsaraan di dlm hidup kalian smua.wassalam………

  2. Robie Says:

    O ya pak si Mpu situs…….komentar pembaca yang lama kok gak bisa muncul lagi????
    ada apa ya?

  3. Secret Says:

    si Mpu…??? apa itu, tolong ya jangan disingkat… nggak ngerti.. hehehe… ;))

  4. aida Says:

    ass……………..Saya suka banget kata** mutiaranya

  5. Unknown Says:

    Sdr. Aida…

    Terima kasih tuk kunjungannya….

  6. Robie Says:

    Assalamualaikum…Pak Rudi apa kabar? Wah Alfath di jakarta lagi ada musibah nee..kena banjir.heh hehe he he h

  7. dian Says:

    Assalamu’alaikum
    Trims ya udah telaten ngumpulin kata-kata mutiara, trus di share ke qta-qta.
    Moga jadi amal jariyah & diridhoi Allah.
    Wassalam.

  8. suezah Says:

    terimakasih kepada saudara pengarang mutiara kata ini.sesungguhnya ia menginsafkan aku akan dosa-dosa yang lalu.sedar dan tanpa kusedari mungkin banyak dosa yang telah aku lakukan.

  9. redhe Says:

    Assalamu alaikum..
    salam kenal..salam Ukhuwah…
    saya add di List Blognya yah !
    wassalam

  10. anton Says:

    Assalamu alaikum..salam kenal.
    terimaksih sangat mengispirasi mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s